Senin, 06 September 2021

Perbedaan Fasilitas Asuransi Allrisk, Kombinasi, Dan TLO

Halo Sobat Honda, banyak orang bertanya dan belum tau apa itu asuransi, pentingkah asuransi dan fasilitas apa saja yang di tawarkan oleh asuransi. Fungsi utama dari asuransi adalah memberi perlindungan kepada nasabah terkait risiko yang bisa menimpanya. Tentunya perlindungan yang dijanjikan sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya.

Berikut ini perbedaan mengenai Asuransi Allrisk, Kombinasi, TLO menurut suara.com, semoga bermanfaat



1. Total Lost Only (TLO)

-     Asuransi jenis ini adalah asuransi yang memberi penggantian kepada pemilik mobil bila mobil mengalami kerusakan di atas 70 persen. Jadi, mobil sudah tidak berbentuk lagi karena kecelakaan dan tidak mungkin diperbaiki.

-    Memilih jenis ini, juga memungkinkan pemilik dapat proteksi ketika mobil dibawa lari oleh pencuri.


2. All Risk

-    Asuransi jenis All Risk adalah asuransi yang paling komprehensif memberikan proteksi kepada mobil. Jenis ini memberikan jaminan segala macam kerusakan mobil. Baik kerusakan kecil maupun besar

-    Kerusakan kecil yang dimaksud, sebut saja mobil lecet terserempet, spion patah, lampu rem pecah, atau bumper penyok.

-    Sementara kerusakan besar, antara lain kaca pecah atau pinto mobil tertabrak. Dengan cakupan yang luas ini, otomatis nominal premi yang diberikan kepada pemilik mobil besar dibanding asuransi TLO.

3. Kombinasi

-    Asuransi kombinasi merupakan asuransi gabungan antara All Risk dan TLO. Tidak semua provider menyediakan jenis asuransi ini. Asuransi ini memberikan kombinasi proteksi.

-    Mekanismenya, pemilik mobil akan merasakan proteksi All Risk dalam tahun pertama. Pada tahun berikutnya, proteksi yang berlaku adalah TLO.