Minggu, 21 November 2021

Review Mobil Honda All New BRV 2021

 


Review Mobil Honda All New BRV 2021

Mobil Honda All New BRV ini merupakan mobil generasi kedua dari Honda BRV dan sudah diperkenalkan oleh PT. Honda Prospect Motor pada tahun 2021. Pada tampilan luarnya, lebih dari 90% memiliki kemiripan dengan Honda N7X. Secara keseluruhan tampilan Honda All New BRV ini lebih kalem dan lebih elegan dibandingkan dengan Honda BRV sebelumnya. Sangat banyak hal baru yang dapat anda lihat dari Honda All New BRV ini karena Honda melakukan banyak perubahan misalnya dari segi tampilannya, mekanisme serta fitur-fitur pada mobil Honda All New BRV ini.

            Ada 5 tipe Honda All New BRV yang dijual di Indonesia yaitu tipe E dengan transmisi manual, S dengan transmisi manual, S dengan transmisi CVT, Prestige CVT dan Prestige CVT dengan Honda Sensing. Pada tipe Prestige dengan Honda Sensing terdapat fitur yang untuk keselamatan seperti yang ada pada Honda Accord dan Honda Odyssey. Dan untuk harga yang ditawarkan adalah dari Rp 260 juta rupiah untuk varian terendah.

            Pada mobil Honda All New BRV ini hampir semuanya berubah. Dari segi tampilan luarnya, mobil Honda All New BRV ini terinspirasi pada mobil SUV-SUV besarnya Honda yang ada di Amerika. Untuk bagian lampunya sudah led namun pada lampu sein nya masih lampu bohlam. Untuk tipe Prestige dengan Honda Sensing juga terdapat mono kamera yang berada di tengah-tengah, jadi kamera ini akan memantau kondisi kendaraan yang ada di depan.

            Pada bagian belakang juga terlihat perubahan dari sisi led bar yang mirip dengan Honda City Hatchback dan memiliki sensor parkir empat titik dan lampu plat nomernya juga sudah led. Untuk bagian bagasinya juga terdapat perubahan pada konfigurasi pelipatan jok nya.

Dari segi mesin, Honda All New BRV 2021 ini berubah total dari Honda BRV sebelumnya. Walaupun sama-sama menggunakan 1.500 cc tetapi pada mesin Honda All New BRV ini menggunakan mesin yang sama persis dengan mesin yang digunakan pada mobil Honda City Hatchback. Tenaga yang dimiliki oleh Honda All New BRV 2021 ini meningkat sedikit menjadi 121 PS dengan torsi sebesar 145 Nm yang disalurkan melalui dua roda depan dengan dua pilihan transmisi yaitu transmisi manual 6 speed dan transmisi CVT.

Selanjutnya adalah pada bagian kabin, nuansa baru yang ditampilkan pada bagian kabin ini berbeda dengan Honda BRV yang sebelumnya. Nuansa yang lebih modern dan lebih elegan terdapat pada tampilan baru Honda All New BRV ini serta tuas transmisi, lingkar kemudi dan jok yang memberikan rasa nyaman. Pada bagian pintu terdapat panel pintu, dasbor dan arm rest. Dan yang menarik lagi, pada bagian bangku baris kedua terdapat sandaran tangan yang dapat membantu anda tetap nyaman dan santai saat menaiki Honda All New BRV ini.

Pada bagian hiburan tersedia layar sebesar 7 inchi dengan sentuhan kulit soft touch, sementara pada bagian layar TFT 4,2 inchi pada panel yang dapat memberikan informasi terkait dengan sistem. Pada tipe standar, fitur-fitur yang terdapat pada Honda All New BRV ini juga sangat lengkap seperti fitur Power Retractable Mirror, ECO indicator, Digital A/C, G-CON +ACETM with Side Impact Beam, Keyless Entry, Alarm System, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Side Airbags serta Parking Sensor dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya. Sedangkan pada tipe tertinggi terdapat fitur-fitur yang lebih banyak lagi seperti Smart Entry System, Walk-Away Auto Lock, Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal, TFT Meter dan terdapat teknologi canggih lainnya seperti Honda Sensing, Honda LaneWatch serta TFT Meter dengan informasi Honda Sensing.

 

Itulah sedikit review dari mobil Honda All New BRV 2021 sebagai generasi kedua yang baru diluncurkan pada tahun 2021 ini. Jika anda tertarik untuk membeli dan memesan mobil Honda All New BRV 2021 ini, anda bisa cek langsung ke website https://ikmhonda.com dan bisa menghubungi kontak yang tertera di website tersebut. Pelayanan yang diberikan mencakup daerah Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok.