Jumat, 19 November 2021

Tips Perawatan Mobil Honda All New BRV


Tips Perawatan Mobil Honda All New BRV

            Pada bulan September 2021, PT. Honda Prospect Motor baru saja meluncurkan produk barunya yaitu mobil Honda All New BRV 2021. Mobil Honda All New BRV ini sudah banyak digemari oleh konsumen. Mobil Honda BRV menjadi salah produk terlaris yang dikeluarkan oleh PT. Honda Prospect Motor (HPM).

            Mobil Honda All New BRV ini memiliki beberapa varian tipe yaitu tipe S M/T, tipe E M/T, tipe E CVT, tipe Prestige CVT dan tipe Prestige CVT dengan Honda Sensing. Harga mobil Honda All New BRV ini berkisar mulai dari Rp 275 juta rupiah. Dengan harganya yang mahal, hal yang harus anda persiapkan ketika anda membeli mobil Honda All New BRV ini adalah dari segi perawatannya. Apalagi jika anda memilih mobil Honda All New BRV dengan tipe Prestige, tentu anda harus mengetahui informasi mengenai servis rutin dari mobil Honda All New BRv ini.

Berikut ini rincian biaya perawatan mobil Honda All new BRV dengan tipe transmisi CVT atau otomatis.

Biaya service Honda All New BRV 10.000 km

Item perawatan : Oli mesin, ring tab oli, jasa (gratis)

Total    : Rp 338.800

Biaya service Honda All New BRV 20.000 km

Item perawatan : Oli mesin, ring tab oli, saringan oli, jasa (gratis)

Total    : Rp 379.500

Biaya service Honda All New BRV 30.000 km

Item perawatan : Oli mesin, ring tab oli, saringan udara, jasa

Total    : Rp 981.300

Biaya service Honda All New BRV 40.000 km

Item perawatan : Oli mesin, ring tab oli, saringan oli, busi, oli transmisi CVT, jasa

Total    : Rp 1.658.000

Biaya service Honda All New BRV 50.000 km

Item perawatan : Oli mesin, ring tab oli, jasa

Total    : Rp 832.800

Jika diakumulasikan total biaya perawatan yang dilakukan secara berkala, maka didapat hasil berikut total biaya perawatan Honda All New BRV Rp 4.190.400. Namun perlu diketahui bahwa biaya perawatan pada tiap dealer berbeda.

Perawatan mobil secara berkala setiap 6 bulan perlu dilakukan untuk menghindari penurunan performa kendaraan yang diakibatkan oleh komponen yang tidak terawatt atau berkarat, untuk mendapatkan rasa aman dalam berkendara karena kendaraan selalu dalam kondisi prima serta kondisi komponen kendaraan selalu terjaga sehingga terhindar dari besarnya biaya perbaikan komponen yang rusak.

 

Tips Menjaga Performa Mobil Honda Agar Tetap Prima

            Agar mobil Honda anda terjaga performanya, maka anda perlu melakukan perawatan pada mobil anda untuk menjaga performanya tetap prima. Berikut ini beberapa tips dalam menjaga performa mobil Honda

Lakukan Perawatan Radiator

            Perawatan pada radiator ini dapat dilakukan dengan melakukan pengecekkan pada cairan untuk mengisi radiator agar radiator tetap bersih dan terhindar dari kerak. Pada pengisian air radiator juga jangan menggunakan air yang sembarangan, hal ini dikarenakan agar radiator tetap terjaga dan tidak mengalami gangguan. Serta lakukan pembersihan pada radiator agar radiator tidak tersumbat.

Merawat Aki Mobil

            Perawatan pada aki mobil ini juga sangat penting. Untuk aki basah, anda perlu menjaga level ketinggian dan level bawah aki yang seharusnya, jika airnya kurang maka lakukan pengisian. Kencangkan dan bersihkan setiap kutub aki agar tetap terjaga bersih.

Lakukan Service Secara Berkala

            Dengan melakukan service secara berkala pada mobil Honda anda, maka anda dapat mengetahui kondisi dari fungsi-fungsi komponen mobil Honda anda agar berfungsi lebih maksimal.

Gunakan Bahan Bakar yang Sesuai

            Penggunaan bahan bakar yang direkomendasikan biasanya tercantum pada setiap kendaraan. Jadi anda bisa menggunakan bahan bakar yang direkomendasikan pada saat pengisian bahan bakar agar kinerja dari mobil Honda anda tetap berjalan secara efektif dan efisien.

Panaskan Mobil Secara Rutin

            Jika mobil anda jarang digunakan untuk perjalanan anda, anda tetap perlu memanaskan mesin mobil Honda anda untuk menjaga sirkulasi serta komponen lainnya agar tetap berfungsi dengan baik.

Ganti Oli Secara Berkala

            Penggantian oli ini perlu dilakukan secara berkala untuk menjaga kondisi oli pada mobil Honda anda tetap bersih dan terjaga serta terhindar dari banyak kotoran. Untuk penggantian oli anda bisa melakukannya di bengkel resmi Honda IKM Ciledug. Segala informasi mengenai oli mobil anda akan diberitahukan oleh pihak bengkel Honda IKM Ciledug.

            Jika anda anda ingin melakukan penggantian oli mobil Honda anda, anda bisa langsung datang ke bengkel resmi Honda IKM Ciledug atau bisa cek website https://ikmhonda.com serta dapat menghubungi kontak yang tertera dengan melakukan booking service untuk mobil anda.